Pertandingan Sepak Bola Kepri vs Riau di Pekanbaru. 

                                      

Haloo smuaanya………..

Kembali lagi diblog aku, okee aku bakalan crita acara pertandingan sepak bola antara Kepri vs Riau. Tepatnya hari Sabtu, 29 April 2017. Tiba-tiba pagi jam 9 kak Yunita nelpon suruh siap”kita berdua pergi ke bandara sekarang dek. Okeelah kak aku siap”yaa. Okee kami berangkat ke bandara, di perjalanan kak Yunita menerima telpon dari ketua kabupaten kepri lainnya bahwasanya pak Gubernur Kepri sudah sampai di Pekanbaru.
Ternyata kami disuruh ke Rumah makan khas Melayu didekat Bandara. Sesampai disana kami bersalaman dengan pak Gubernur Kepri beserta rombongannya. Sesudah selesai makan, rombongan pak Gubernur Kepri mereka pergi check in ke hotel baru ke Stadion Rumbai. Sedangkan kami semua disana, karena menunggu baju untuk pendukung kepri yg di berikan oleh pak Gubernur Kepri. Berangkatlah kami smua rombongan mahasiswa/i Kepri yg di Pekanbaru menuju ke Stadion Rumbai.

Sampai di Stadion Rumbai kami menunggu mahasiswa/i yang menggunakan bus yang telah di fasilitasi oleh Gubernur Kepri. Ketika mereka sudah sampai di Stadion Rumbai karena acara pertandingan sepak bola antara Kepri vs Riau segera dimulai. Para pendukung Kepri Jaya bernyanyi dan menghebohkan suasana di sana. Hmm sayangnya hasilnya imbang tapi gapapa deh, terima kasih untuk perwakilan Kepri yg sudah ke Pekanbaru. Oppsss,, salah satu pemain dari Kepri ternyata anak kecamatan Nongsa tepatnya dari perumahan Citra mas kawannya Ridho.

Dan berakhirlah acara pertandingan sepak bola ini, maka kami smua pulang. Eh ternyata dijalan ada dua bus kami yang dirusuhkan sama pendukung yang berbaju Hitam sampai kaca bus yang pecah. Sampai di Asrama Kepri barulah smuanya sampai dan yang mau langsung pulang disilahkan pulang. Sampai disini saja critaku sampai jumpa diblog aku selanjtnyaa byee byee…..

Wassaalamualaikum wr.wb🙏

Iklan

Nasib Mahasiswa di Perantauan Kota Orang.

Haloooo smuanyaaaaaa 🙂

Kali ini aku akan cerita kekmana sih rasanya merantau di kota orang.  Okee baiklah, awalnya aku ikut jalur SNMPTN ambil dua universitas yang pertama Universitas Riau dengan 2 pilihan jurusan yaitu Ilmu Komunikasi Fisip dan yang kedua jurusan Sastra Bahas Indonesia Fkip. Ternyata jebol di pilihan pertama aku yaitu Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Riau. Opss tentu saja aku langsung memberi tahu kepada orang tuaku dan disetujui karena orang tuaku lebih setuju kalo aku kuliah di luar Batam. H-4 daftar ulang aku dan ayahku pergi ke Pekanbaru untuk daftar ulang mahasiswa baru 2015.Ouiyaa aku angkatan 2015 yaa hehehe…

Berangkatlah aku dan ayahku dari Batam menuju Pekanbaru, sesampainya di Bandara Sultan Syarif Kasim dijemput oleh Oom sepupu dari mamakku.

Gambar terkait

                  Bandara Sultan Syarif Kasim II Airport

Sampai di Pekanbaru memang sudah ada kos yang memang udah dikasih tau sebelumnya sama anak dari kawan ayahku. Fiks sampai sekarang aku masih tempat kos yang dari awal aku merantau disini. Tapi awalnya oom itu memberikan tawaran sih untuk tinggal dirumahnya saja di Gobah, dan ternyata Fakultas Fisip ini di Panam bukan di Gobah. Alhamdulillah gak sama Oom sepupu itu karena mamak aku pernah bilang kita kalo tinggal dirumah sepupu mau saudarapun pasti ada gakenak seganannya gitu, dari awal mamak aku bilang kos aja lebih baik. Ayahku di Pekanbaru hanya 3 hari aja karena beliau gak bisa ambil cuti atau libur lebih dari 3 hari.

Okee akukan udah jalan dua tahun kuliah di Pekanbaru ni aku mengalami perubahan yang memang beda seperti kita dirumah. Biasanya kalo dirumahkan ada aja lah orang tua tu minta tolong belikkan bentar nak ke warung disini gakada lagi. Trus sering kangen sama kasur kamar sendiri, makanan mamak, keluarga iyaa kangen juga. Di pekanbaru ini rata-ratakan Mahasiswa Riau jadi mereka tu bisa pulang naik motor dan travel. Karena jaraknya tu hanya 2-3 jaman ada juga jaraknya 5-6 jaman. Kadang aku berandai, andai Pekanbaru ke Batam ada jalan daratnyaa ini tidak kalo gak lewat udara yaa laut. Memang satu jam aja kok penerbangan dari Pekanbaru ke Batam ni tapi menimbang tiket 280 standarnya kalikan saja 2 udah 560 habis diongkos saja. Makanya kalau libur hanya beberapa hari atau seminggu lebih pasti aku gak pulang, memang sistem dari orang tua pulang skali aja pas liburan semester.

Namanya juga mahasiswa, lihat yang lain pada pulang apalah daya yang gak bisa pulang hanya dikos saja. Sedih juga udah dua tahun ini puasa pertama di kota orang. Ditahun 2016 kemaren dua minggu uas dibulan puasa, jadi yaa lumayanlah dua minggu puasa dirumah. Berbeda dengan tahun 2017 ini jadwal uasku sampai tanggal 19 Juni, hanya 5-6 hari puasa aku dirumah dan itu pasti gak dirumah pasti ada bukber sama kawan dua kali diluar. Ginilah nasib anak perantauan yang jauh dari keluarganya yang ingin pulang ketika melihat kawan-kawannya pulang. Hanya free call dan video call saja lah yang bisa menghilangkan rindu seorang anak yang dikota orang, belum lagi jauh dari seorang ayah. Hmm begitulah pengalaman pribadiku selama menjadi seorang mahasiswa di kota orang.

Baiklah segini ajalah yaa cerita aku dikota orang, bagi kalian yang merantau pulang skali dalam satu semester harap bersabar karena ini ujian wkwkwk. Byee sampai jumpa di blog aku selanjutnyaaaa Thankss youuuu ………

Pengalaman Pribadi Selama di HIMAKOM 2016-2017.

Assalamualaikum wr.wb Haloo Every body …!!! Haii ….!!!

Yuuhhuuuuu kembali lagi di blog aku Colour’s Full dimana aku akan membagi pengalaman aku pribadi selama di kepengurusan HIMAKOM anggota Dinas Kewirausahaan 2016-2017. IMG_20161102_184714Baik satu persatu yaa aku critainnyaa, kegiatan yg pertama ialah KBM (Cosca).1477922519893

Ini foto ketika aku jadi PJ kelompok empat tahun 2016.

IMG_20161011_212824

Yaps ini foto tahun 2015 ketika saya menjadi peserta Kbm tahun 2015.

Sebelumnya aku udah pernah mengikuti acara ini tahun 2015 sebagai peserta dikelompok 4, alhamdulillah ada peningkatan ditahun 2016 aku menjadi seorang PJ (Penanggung Jawab) di kelompok 4 juga. Pas aku jadi peserta kami Kbm di Payakumbuh, Sumatera Barat. Sedangkan ketika jadi panitia kami mengadakan acara ini di Desa Gema, Kampar Kiri. Kelompok empat ini berbagai macam perangai peserta ada yang manjalah, ada yang miangg dan ada-ada saja tingkah laku mereka. Di sini kita semua akan mengenal satu sama lain, tau sifat teman kita saat dialam, bermain game, hiking ke air terjun, dan masih ada lagi yang seru selain Kbm. Kegiatan kedua yang ingin aku critakan ialah aku mempunyai keluarga kecil di himakkm yaitu Dinas Kewirausahaan.  1476976645738

Foto di atas adalah foto waktu pelantikan Himakom sebagai anggota Dinas Kewirausahaan Himakom 2016-2017, bersama sepasang partner kepala dinas yaitu Abi Reyhant dan Kak nanaaa…. Dengan sepuluh anggota yaitu salma, uti, dela, inaa, rahma, ani, wawan,  karin,  vero dan aku sendiri Nurul Hidayah. Kewirausahaan sering kami singkat dengan KWU. Kami pernah berjualan es buah dan es jeruk susu di gerai 5 Fisip Unri dalam acara Ilmu Komunikasi juga yaitu Communcation Music. Kwu juga pernah membuat satu acara sendiri yaitu COMFAIR.

IMG_20161222_155814.jpg

Comfair ialah acara ini perdana dan khusus dari program kerja kwu dengan memberikan stand-stand yang kosong agar diisi oleh orang yang ingin mengisinya.  Ada yang menjual baju, art, es buah, es jeruk andalan dari kwu, vitamin c, oreo goreng, sosis dan nugget goreng yang pakai saos seperti anak sd, yaaa alhamdulillah dari sini kalo aku pribadi yaa bisa membagi waktu satu sama lain untuk bergantian menjaga stand kami. Sebelum hari H kami sudah mempersiapkan smua apa yang memang perlu dibutuhkan.

Mungkin sampai disini ajaalah yaa crita pengalamanku selama menjadi anggota Dinas Kewirausahaan Himakom 2016-2017 masa berlaku program kerja kamipun sudah selesai. Terima kasih untuk partner kwu dan dua orang kepala dinas kami yang aku banggakan sudah membimbing sampai disini.

Wassalamualaikum wr.wb byeee sekian dari aku Thanks youu, Kansha, Xie xie, Gamsa…… 

 

Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Riau.

1483961372902

Assalamualaikum wr.wb ……..

Haloo semuanyaaa !!!!!!!

Sebelum aku critaa aku akan menjelaskan tentang Masjid Islamic Centre ini. Aku mempunyai teman yang bernama Fitri insani, beliau mengajakku kerumahnya, yaa bisa dibilang mendadak tanpa direncanakan dan tentu saja tertarik. Foto diatas tepat di belakangnya adalah Masjid Islamic Centre Pasir Pangaraian. Masjid ini digunakan sebagai tempat beribadah umat muslim juga bisa menjadi sebuah tempat wisata religi. Masjid Agung Madani Pasir Pengaraian ini sangat megah nan indah sekali.  Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) merupakan aset milik pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu yang pembangunannya didanai oleh APBD Kabupaten Rokan Hulu. Sampai saat ini tidak kurang dari 400 Miliyar telah dihabiskan untuk membangun Masjid yang dapat menampung 15.000 sampai 20.000 jamaah ini.

1483961326584

Okee baiklaah, ketika aku sampai disana luar biasa masjid ini besar, indah, bersih, dan menawarkan keindahan Menara yang dapat melihat keindahan alam kota Pasir Pengaraian sekitarnya di ketinggian 99 meter. Aku dan fitri naik ke atas, sampai di atas rame ni kan critanya yaa jadinya nunggulah dulu beberapa pengunjung turun biar leluasa buat foto,  maklumlah yaa kalo orang belum pernah kesatu tempat pengen kali rasanya. Akhirnya sepi dan kamipun mulai foto sesuka hati. You knowlah yaa foto di keadaan rame tu gaak puas akan hasil foto, yg dibelakangnya ada oranglah apalagi ada pasangan eh aelah becanda. Sampai sore kami disanapun masih di atas menara, lalu ada sepasang kekasih yang baru datang. Pasangan kekasih itu malu foto selfie berdua yaa mungkin ada kami berdua wkwkw jadi mereka malu. Kami sengaja lama turun agar mereka duluan yang turun istilahnya kami pengunjung terakhir di hari itu.

Okee… mungkin sampai disni saja pengalaman saya bermain di Masjid Islamic Centre, Rokan Hulu (ROHUL). Bukan masjid saya yang saya kunjungi, tapi saya juga berkeliling jalan-jalan sore bersama dongan saya Fitri insani melewati SMA beliau dolohh…. dan kami mampir untuk membeli gorengan dan akhirnya kamipun pulang kerumah. Sekian crita pengalaman saya selama disana, Terima kasih telah mampir di blog saya 🙂 Byee…….

Wassalamualaikum wr.wb

Wisata Riau Fantasi (Labersa Theme Park & Labersa Water Park) Pekanbaru, Riau.

Kunjungi situs : Penawaran Harga Hotel Terbaik Di Labersa Grand Hotel

Pekanbaru, selain dinobatkan sebagai salah satu kota yang menempati urutan ketiga sebagai kota dengan penduduk terbanyak di Pulau Sumatra, ternyata menyimpan banyak sekali objek-objek wisata yang dapat kita kunjungi bersama keluarga. Salah satu lokasi yang dijadikan sebagai pusat hiburan dan menawarkan banyak sekali kecerian berlibur dan berwisata di Pekanbaru, yakni Riau Fantasi (Labersa Theme Park & Labersa Water Park) Pekanbaru. Disamping banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, pusat rekreasi dan hiburan tersebut juga menjadi salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat dikota Pekanbaru, provinsi Riau tersebut. Nah, kira-kira apa saja yang dapat kita nikmati di Labersa water park? Labersa Water Park adalah taman rekreasi terbesar dan terlengkap di Sumatera. Dibangun pada lahan seluas 6,5 hektar, Labersa Water Park Pekanbaru yang berlokasi di kecamatan Siak, Kabupaten Kampar, menjadi salah satu objek wisata air terbesar dan terlengkap yang dapat kita temukan dikota Pekanbaru.

Objek wisata yang dibangun pada areal Labersa Gran Park serta dibawah pengelolaan oleh Hutahahean Group, menjadi salah satu alternatif pilihan berwisata didalam kota, yang dibangun pada areal kompleks wisata eksklusif dengan berbagai fasilitas lengkap, seperti hotel berbintang, serta sebuah lapangan golf dengan luas mencapai 300 hektar. Wah, luar biasa bukan? Kondisi tersebut juga bertujuan agar para wisatawan lokal maupun masyarakat setempat, tidak perlu bersusah payah untuk mencari objek wisata guna berlibur bersama keluarga.  

Labersa%252BWater%252BThemepark%252BPekanbaru

Meskipun baru diresmikan sekitar tahun 2009 silam, berbagai fasilitas serta paket-paket wisata sudah dapat kita nikmati pada areal Labersa Water Park Pekanbaru. Pasalnya hal itu, memang menjadi beberapa tawaran yang disajikan oleh pihak pengelola lokasi wisata tersebut.

Diantara berbagai fasilitas yang dapat kita nikmati di lokasi objek wisata ini, yakni berbagai fasilitas wahana bermain berupa taman wisata air, dengan sentuhan alam yang begitu hijau serta menawarkan banyak sekali kecerian dan pastinya udara yang begitu sejuk dan menyegarkan pula. Labersa Water Park Pekanbaru, menyediakan lima jenis kolam bermain serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas wahana bemain yang berbeda-beda, serta disesuikan dengan usia wisatawan yang tengah berlibur. Dimana kolam-kolam penampung air tersebut, yakni Adult Pool, Adventure Pool, Lazy River Pool, Baby Pool, serta Crocodile River Pool. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keceriaan berenang didalam kolam sedalam 1,5 meter, sebaiknya memilih salah satu kolam yang diperuntukkan khusus bagi orang dewasa, yakni Adult Pool. Kita juga dapat menikmati derasnya percikan air yang bersumber dari beberapa pancuran yang terdapat dipinggir kolam.

  

water-park_20150719_153712Selain itu, kita juga menikmati kolam arus Lazy Pool, yakni berupa sungai buatan sepanjang 950 meter, dan dapat digunakan untuk bersantai dengan menggunakan sebuah pelampung, juga bermain dengan ombak yang tenang, sembari menikmati sajian pamandangan alam yang sejuk dan rindang disepanjang kolam arus tersbut. Wah, mengasikkan bukan? Kita juga dapat menikmati berbagai wahana bermain lainnya di kolam dengan luas sekitar 1.200 meter persegi, dengan kedalaman mencapai 1,5 meter, yakni Crocodile River Pool dan dilengkapi dengan berbagai wahana bermain yang menarik. Diantara wahana tersebut, yakni Vertical Slide, sebuah wahana dengan menawarkan serunya sensasi meluncur dari atas ketinggian mencapai 12 meter. Selain itu terdapat pula arena seluncur lainnya yang bernama Spirall Slide, dengan berberapa putaran serta ketinggian mencapai 15 meter.

Wah, kegiatan meluncur dengan ketinggian tersebut, sepertinya akan memberikan sensasi dan keceriaan yang luar biasa bukan? Selain itu, pada areal Crocodile River Pool, juga terdapat berbagai wahana seluncur lainnya, dan pastinya juga menawaran berbagai sensasi dan keceriaan, yakni Race Slide, serta Big Jump Slide, yang juga memiliki ketinggian mencapai 12 meter dari permukaan kolam. Nah, semua wahana tersebut pastinya dapat kita nikmati bersama keluarga ataupun kerabat. Bagi wisatawan yang membawa serta anak-anak, kita dapat mengajak mereka bermain diareal Adventure Pool, yakni sebuah kolam dengan luas sekitar 1.800 meter persegi, dan dilengkapi dengan berbagai bangunan-bangunan unik yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk bermain.

Kita juga dapat menikmati sensasi derasnya tumpahan air dari sebuah drum berukuran besar, dan mampu menampung air sebanyak sekitar 3.000 liter. Nah, pastinya menyenangkan sekali bukan bila berada dibawah drum besar tersebut ? Tersedia pula sebuah kolam yang khusus untuk memberikan keceriaan kepada anak-anak berusia balita, yakni Baby Pool. Dengan arus yang tenang, serta beberapa pancuran air berukuran kecil, kita dapat mengajak anak-anak untuk bermain pada kolam dengan kedalaman hanya sekitar 30 sentimeter ini. Selain itu, terdapat pula beberapa perahu kecil yang dapat digunakan untuk membawa anak-anak bermain juga berkeliling dikolam tersebut.

viking11

Nah, lengkap sekali bukan fasilitas yang disajikan oleh Labersa Water Park Pekanbaru? Masih terdapat berbagai fasilitas lainnya yang pastinya dapat kita temukan dan juga nikmati bila berkunjung ke objek wisata ini. Untuk wahana keringnya, ada berbagai permainan yang menguji adrenalin seperti kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster, family swinger dan banyak lainnya. Jika ingin permainan yang lebih santai, Anda bisa mencoba komedi putar dan kereta wisata. class=”MsoNormal”> Fasilitas pendukung di tempat wisata ini selain mushola, toilet dan kafetaria adalah gazebo dan free WiFi. Riau Fantasi menyediakan GAZEBO untuk kenyamanan bersantai bersama keluarga, terdapat fasilitas untuk beristirahat sejenak.

Riau Fantasi dilengkapi dengan sistem pembayaran yang telah canggih (smart tag) untuk semua transaksi pembayaran di seluruh area. Pengunjung Riau Fantasi yang berenang akan selalu di jaga dan di awasi oleh life guard yang sudah berpengalaman.  Seluruh pengunjung Riau Fantasi dilindungi dengan asuransi kecelakaan yang dapat membuat pengunjung lebih merasa aman dan nyaman. Di lengkapi juga dengan sistem pengawas CCTV di seluruh wahana Riau Fantasi. Untuk bisa menikmati wahana-wahana yang ada, Anda harus membayar sebesar.

 NO

 KATEGORI

 WEEKDAY

(SENIN – JUMAT)

 WEEKEND

(SAB-MGG+H. LIBUR)

FASILITAS

 1

 WATERPARK

 Rp 60.000

 Rp 70.000

Bebas kecuali sewa²

 2

 THEMEPARK

 Rp 60.000

 Rp 70.000

Naik wahana sepuasnya

 3

TERUSAN WATER & THEMEPARK

Rp 100.000

 Rp 100.000

Bebas main sepuasnya + gratis

Flying fox,trampoline,kereta wisata dan sepeda air

Lokasi.

Riau Fantasi terletak di Jalan Labersa – Parit Indah atau seitar 20 menit dari pusat kota Pekanbaru dan 10 menit dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

http://riauberbagi.blogspot.co.id/2015/12/wisata-riau-fantasi-labersa-theme-park.html

4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat, dan Ampuh.

Masalah yang paling sering dikeluhkan wanita selain jerawat adalah bagaimana menemukan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh. Selain jerawat, komedo memang gangguan pada kulit wajah yang sulit sekali dihilangkan. Terutama para wanita yang memiliki kulit wajah berminyak, komedo adalah bahaya laten yang seringkali muncul jika tidak dibersihkan secara tuntas. Beberapa orang yang memiliki keluhan komedo mengatasinya dengan sabun pembersih muka yang belum mampu membasmi komedo hingga akarnya. Akibatnya komedo seringkali muncul kembali dan bahkan memberikan efek samping berupa keringnya kulit wajah. Karena itu tidak sedikit para wanita yang beralih pada perawatan alami untuk menghilangkan komedo. Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat, dan Ampuh Putih Telur Menggunakan putih telur adalah salah satu bahan perawatan komedo alami. Anda bisa jadi tidak tahan dengan bau amisnya, namun penggunaan putih telur terbukti mampu menghilangkan komedo dengan cepat selama sehari.

  1. Putih Telur

Berdasarkan penelitian putih telur mengandung beberapa bahan berguna seperti protein juga asam amino. Fungsi protein dan asam amino ini adalah dapat menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak dilakukan berlebihan. Produksi minyak yang berkurang akan menekan pertumbuhan komedo. Kandungan bahan lainnya yang dimiliki putih telur adalah asam folat.

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat, dan Ampuh

Fungsi asam folat ini bagi kulit adalah menghaluskan kembali kulit yang kasar karena tumbuhnya komedo. Untuk menghilangkan komedo menggunakan putih telur dapat dilakukan dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat. Komedo Anda akan terangkat dan hilang bersama air saat membilas wajah Anda. Cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan putih telur ini harus Anda lakukan secara rutin untuk menghilangkan komedo dari wajah Anda sepenuhnya.

  1. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dimiliki jeruk nipis teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik menggunakan bahan baku jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Lakukan perawatan kulit Anda yang berkomedo menggunakan jeruk nipis dengan memotong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada daerah yang berkomedo. Setiap kali Anda menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah Anda, lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo. Tujuan pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan 10-15 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air saat Anda membilas wajah Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang seringkali mengganggu tampilan kulit wajah Anda. Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air hangat. Anda akan merasakan sendiri khasiat lidah buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

  1. Tomat

Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah. Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.

http://caramenghilangkanjerawatalananospray.blogspot.com/2015/06/4-cara-menghilangkan-komedo-secara-alami-cepat-dan-ampuh.html